27 April 2014

Bolu Gulung


Bolu gulung adalah salah satu kue favorit saya =D
Rasanya yang begitu lembut, dengan isian yang tergulung merata dan terasa pada setiap gigitan..
Yumm yumm..

Resep bolu gulung yang akan saya bagikan di sini adalah resep bolu gulung dasar..
Nah, untuk isiannya, teman-teman boleh berkreasi sesuai selera..
Pada bolu gulung yang saya buat ini, saya menggunakan selai blueberry sebagai isiannya..

Mari kita lihat resepnya,

*BAHAN*
5 butir telur
100gr gula pasir
1/2sdm emulsifier (tb/sbm)
1 sdm air
80gr tepung terigu
25gr tepung maizena
100gr margarin, lelehkan
1/2sdt pasta vanilla
75gr selai blueberry untuk olesan

*CARA MEMBUAT*
- Kocok telur, gula pasir, emulsifier, dan air hingga lembut (10-15menit).
- Masukkan tepung terigu dan maizena sedikit-sedikit, kocok hingga rata.
- Tuangkan margarin leleh, kocok rata.
- Tuang adonan ke dalam loyang 28x28x4cm yang telah dioles margarin dan dialas kertas roti.
- Oven dengan suhu 180C selama 15-20 menit, atau hingga matang.
- Dinginkan dan keluarkan bolu dari loyang, olesi dengan selai.
- Gulung perlahan dan padatkan, masukkan ke dalam lemari es +/- 15 menit, lalu sajikan.

Membuatnya cukup mudah, dan bahan-bahannya pun cukup sederhana.
Tapi mungkin trik nya ada pada saat penggulungan bolu, saya sarankan teman-teman untuk menggunakan kertas roti sebagai alas sembari menggulung.
Atau teman-teman dapat mencari lebih lanjut dalam video untuk cara penggulungan bolu yang paling pas untuk tangan kita. =D

Love,

dr. Petty A

No comments:

Post a Comment