22 April 2013

Sugar Doughnut


Sugar doughnut, yumm yumm..siapa yang tidak suka kudapan yang satu ini..
Terutama bagi kaum hawa, walaupun satu buah donat memang mengandung kalori yang tidak sedikit, namun every girl needs a little sugar, right?!

Waktu saya masih kecil, saya ingat bagaimana kudapan yang satu ini bisa dibilang cukup eksklusif, dalam artian, belum begitu 'booming' seperti jaman sekarang..
Dulu hanya ada satu gerai donat yang cukup terkenal, yaitu 'Dunkin Donuts' dan keluarga saya juga tidak terlalu hobi untuk berbelanja donat sebagai kudapan..
Kami lebih memilih kudapan yang lebih berbau tradisional, seperti es campur atau kedai gorengan hehehehee..
Lidah Indonesia banget memang yaa..

Tapi kalau jaman sekarang, wah wah wah, dimana-mana bisa kita lihat gerai franchise donat yang sudah membanjiri kota-kota terutama di mal-mal, sebut saja 'JCo', 'KrispyKreme' ataupun beragam aneka donat seperti donat kentang, donat ubi, dan lainnya..

Nah, pada posting saya yang satu ini, saya mencoba membuat donat tanpa telur!!
Saya merasa tertantang untuk membuatnya karena saya sering kali mendengar cerita-cerita orang tentang donat yang bantat ataupun keras dan tidak enak rasanya..
Sehingga saya jadi berpikir, memang sesulit itu ya membuat donat mungil ini? hhmmm..


Tidak bisa dipungkiri kalau di jaman sekarang ini kita bisa membeli donat ataupun makanan lainnya dengan begitu mudahnya,
Jarak, biaya, dan waktu kadang tidak lagi menjadi halangan..

Namun, donut yang kita buat sendiri bersama orang-orang tercinta, bersama canda tawa dan guyonan akrab, pasti akan menjadi suatu kenangan yang begitu indah..
Terlepas dari hasilnya apakah itu bantat atau tidak, hehehehehe dan semuanya itu tidak bisa terbayarkan dengan harta dan uang :D

So, lets make some doughnuts shall we?
Ada teman2 yang punya pengalaman unik tentang membuat donut atau tips menarik lainnya?

love,

dr.Petty A


No comments:

Post a Comment